Review Drakor Again My Life : Perburuan Koruptor Kelas Kakap yang Menegangkan

(Sumber foto : VIU)


Korea sudah banyak menghadirkan drama bergenre politik, maupun yang terkait dengan korupsi. Salah satunya adalah Again My Life.

Saat tulisan ini terbit, drama Again My Life ini baru di episode delapan. Itu sudah membuat saya geregetan ingin membuat review singkat untuk drakor ini.

Again My Life merupakan kisah seorang jaksa yang meninggal dengan tragis akibat upayanya mengungkap kasus korupsi kelas kakap. Namun, jaksa tersebut diberikan kesempatan kedua untuk hidup kembali dan megusut kasus yang ia tangani sebelumnya.

Jaksa tersebut bernama Kim Hee Woo yang diperankan oleh aktor kawakan Lee Joon Gi. Ia digambarkan sebagai jaksa yang berani dan tak kenal ampun kepada para terdakwa.

Drama yang cukup mencuri perhtian saya di episode pertama ini, tayang perdana pada Jumat (8/4/2022). Di episode awal Again My Life langsung menyuguhkan sejumlah kejutan-kejutan, semacam plot twist kcil-kecilan gitu.

Drama yang disutradarai oleh Han Chul Soo ini bergenre misteri (menurut saya), menyuguhkan pengungkapan kasus yang dibalut dengan aksi berkelahi yang menegangkan. 

Tidak hanya itu, Agian My Life juga menyelipkan aksi kocak dari para pemainnya. Drama yang diadaptasi dari novel karya Lee Hae Nal ini juga memberikan kisah romances tipis-tipis.

Drama ini juga menyadarkan penonton dan mengkritik pemerintah mengenai ketidak adilan proses hukum. Dimana hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas.

Kembali kepada Kim Hee Woo, setelah mendapatkan kesempatan kedua untuk hidup kembali, petualangannya dimulai saat dia duduk dibangku kuliah. Dia mengambil jurusan hukum di universitas ternama.

Dari sanalah dia mulai menyusun strategi agar dapat menjebloskan ke penjara para 'tikus' pencuri uang itu.

Dengan beberapa kawannya yang memiliki latar belakang keluarga kelas atas, Kim Hee Woo perlahan tapi pasti mengungap kasus yang dia tangani.

Oke, di bawah ini akan mengandung spoiler terkait drakor Again My Life. Jadi, kalau kalian ga mau kena spoiler,stop bacanya sampai di sini. Hehehe 

Kalau kalian penasaran, yuk lanjooot!!!

Soal plot cerita yang ditawarkan menurut saya sangat menarik. Isu korupsi yang menggurita di sebuah negara merupakan hal yang penting untuk diangkat.

Sebagai penonton Indonesia dan pernah berkecimpung di isu korupsi, drama ini cukup merepresentasikan keadaan yang terjadi di Indonesia. Ini menurut saya pribadi loh yaa.

Dimana dalam Agian My Life ini ada seorang tokoh politik bernma Cho Tae Sub (pemeran Lee Gyeung Young) yang merupakan aktor senior di negri gingseng itu.

Pada drama ini Cho Tae Sub merupakan dalang dari keberlangsungan dunia politik busuk dalam sebuah negara.

Dialah yang mengatur posisi-posisi strategis dalam pemerintahan, bahkan seorang presiden sekalipun. Dia juga mengatur kedudukan para  C-level  di banyak perusahaan swasta. 

Hal itu bertujuan untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya. Jadi, misalnya kalau ada proyek dari pemerintah, nanti yang menang tender proyeknya ya orang-orangnya Cho Tae Sub juga. 

Again My Life ini mengingatkan saya terhadap Novel Baswedan (mantan penyidik senior di KPK) yang disiram air keras matanya oleh orang tak dikena. Memang memberantas korupsi itu sulit dan penuh bahaya.

Kalau bicara masalah akting, sudah ga diragukan lagi deh. Para pemeran di drama ini jam terbangnya sudah tinggi. Jadi, menurut saya bagus banget akting dari tiap pemainnya.

Again My Life di sejumlah episodenya menyuguhkan penonton kasus-kasus kelas satu, seperti penjualan narkotika tingkat internasional dan juga perdagangan manusia. Isu yang diangkat menurut saya merupakan isu yang krusial di tiap negara. 

Alih-alih mengkritik dengan cara konvensional, Again My Life seolah ingin mengkritik pemerintah melalui karya ini. Dimana isu kelas satu dari tiap episodenya masih nyambung dengan benang merah kasus korupsi dari Cho Tae Sub yang sudah menggurita.

Tidak lengkap rasanya kalau isu korupsitanpa nepotisme ya. Again My Life juga tidak luput menyuarakan isu nepotisme.

Hal tersebut tampak dari bagaimana cara Cho Tae Sub membuat anaknya sendiri menduduki jabatan strategis, tanpa melalui jalur yang semestiya. Yaaa semacam punya privilege gitu. Terdengar akbrab ga sih isu ini di Indonesia? Hahaha 

Jujur nonton drama ini membuat saya geregetan dan menantikan tayangan di setiap minggunya. Ayo kamu ikutan nonton juga dan komen di bawah menurut pendapatmu gimana.

Segitu dulu reviewnya yaa. Karea baru episode delapan nih. Tulisan ini akan diupdate kalau ada perkembangan terbaru di tiap episodenya hingga tamat nanti.

Ngomong-ngomong kalian bisa nonton Again My Life di VIU yaa. Selamat menonton.


Bye!

Komentar

Postingan Populer