Sinopsis Drakor Green Mothers Club 2022

Sinopsis Green Mothers Club


Hai... Hai... Akhirnya aku kembali menulis sinopsis dari beberapa episode drama korea (drakor) kesukaanku. 

Kali ini aku bakal kasih kalian sinopsisi dari drakor Green Mothers Club. Awalnya aku ga minat buat nonton drakor ini, karena rating episode awalnya ga cukup bagus.

Tetapi setelah tayang sampai episode 12, aku putuskan untuk nonton. Karena, rating dari drama yang disutradarai oleh Ra Ha Na ini lumayan bagus, yakni mencapai 4,6%.


Ibu yang Berpendidikan

Diceritakan ada seorang profesor perempuan bernama Lee Eun Pyo. Dia merupakan akademisi dari sebuah universitas seni ternama di Prancis, yang pasca lulus ia memutuskan untuk mengajar di Korea. 

Namun, karena dia memiliki masalah dengan profesor senior di tempatnya mengajar, dia dipecat. 

Dia berserta suami dan dua anaknya memutuskan pindah ke sebuah apartemen sederhana dan mulai kehidupan baru. Dia menjadi ibu rumah tangga biasa. Dimana Lee Eun Pyo full time mengurus suami dan kedua buah hatinya.

Di komplek apartemen tersebut, dia memiliki beberapa tetangga. Para ibu di komplek baru tempatnya tinggal itu, ada asosiasi orang tua sekolah dasar (SD) bernama Green Mothers Club.

Jadi, bisa dikatakan asosiasi di Green Mothers Club ini tempat berkumpulnya ibu-ibu yang anaknya bersekolah di sekolah yang sama. 

Yaaa, namanya juga perkumpulan ibu-ibu. Wajar jika kita menemukan berbagai macam karakter yang berbeda-beda. Ada yang julid, tapi ada juga yang ramah.

Dimana anak dari tetangganya tersebut menjadi teman sekelas dari anak pertama Lee Eun Pyo, yakni Dong Seok.


Ibu-Ibu Komplek yang Ambisius

Diketahui bahwa ibu-ibu komplek tersebut  merupakan ibu-ibu yang ambisius terhadap anak mereka. Yaa, pengennya anaknya bisa lolos beasiswa "Anak Berbakat" dari sebuah universitas ternama di Korea.

Oleh karena itu, para ibu dalam Green Mothers Club ini berupaya keras memberikan tambahan belajar kepada anak-anak mereka. Seperti, mengikutsertkan anak-anak ke tempat bimbingan belajar (bibel) yang terbaik dan tentu saja mahal.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa di Korea Selatan sangat ketat dalam persaingan di dunia kerja. Oleh karena itu, ibu-ibu komplek menyiapkan bekal pendidikan anak sedini mungkin.

Ada istilah di kalangan Green Mothers Club, "Ibu Harimau". Panggilan itu ditujukan kepada Byu Chun Hee (Chu Ja Hyun). Dia tipe ibu yang perfeksionis banget ke anak-anaknya. 

Byu Chun Hee mengikut sertakan anaknya dalam banyak bibel dan kompetisi bergengsi. Bimbel matematika, sains, dan biola. Bahkan membuat anak-anak belajar hingga larut malam.

Dan, ada juga ibu yang menrik perhtian adalah Kim Young Mi yang disebut sebagai "Ibu yang Membangun". Ibu yang karakternya semangat dengan perubahan sistem pendidikan Korea Selatan yang menurutnya tidak ideal.

Sedangkan, Seo Jin Ha kerap dikenal sebagai "Ibu Dewi". Karena, sosoknya yang anggun, berpendidikan, berseni, dan kaya raya. 


Menjadi Nomor 1 dan Istimewa

Ibu-ibu komplek ini berpendapat bahwa anak-anak itu harus dikasih banyak bimbel agar kelak tidak kalah bersaing.

Memiliki pendapat yang berbeda dari yang lain, membuat Lee Eun Pyo dijauhi oleh ibu-ibu komplek. Para ibu ini menganggap dia tidak visioner terhadap masa depan anak.

Terlebih anak Lee Eun Pyo, Dong Seon, kalau dikelas aktifnya luar biasa. Jadi, Dong Seon dianggap sebagai  biang onar dan tidak berprestasi.

Akan tetapi, pandangan Lee Eun Pyo berubah drastis dan sepakat dengan pemikiran mereka. Hal itu sejak dia tahu bahwa Deng Soek merupakan anak yang sangat istimewa.

Seperti apakah keistimewaan anak Lee Eun Pyo? Kalian harus menumakan jawabannya dalam drakor Green Mothers Club. 

Kembali soal, ambisi ibu-ibu komplek ini. Dalam perjalanannya, upaya ibu-ibu komplek tidak selalu berjalan mulus. Ada sejumlah konflik yang seru abis dan bikin penasaran.

Belum lagi adanya misteri dari tragedi tragis di apartemen tempat Lee Eun Pyo tinggal. Jadi, menambah rasa penasaran buat nonton.

Akankah ada hubungannya misteri tragis apartemen dengan ambisi ibu-ibu komplek? Ataukan, ada motif lain dari Lee Eun Pyo untuk anaknya? 

Untuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan itu, kalian harus banget nonton drakor Green Mothers Club ini.

Karena, dalam drakor Green Mothers Club ini penonton dibukakan kesadarannya. Bahwa menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. 

Drakor Green Mother Club ini tayang di Netflix. Kalau kalian udah nonton kasih tahu aku yaa. 

Buat yang udah nonton, ayo kita diskusi bareng. Aku udah nulis review drakor Green Mothers Club di sini :

Review Drakor Green Mothers Club

Kalian bisa baca kalau mau. 

Oke sekian dulu sinopsis dari aku. Terima kasih sudah mampir yaa.


Bye!


Komentar

Postingan Populer